-->

Iklan adsense

Mengenal 5G : Apa Yang Bisa Dilakukan Internet 5G?


jaringan 5g indonesia
Apa yang bisa dilakukan internet 5G?Jaringan 5G adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut generasi terbaru dari jaringan internet atau lebih dikenal dengan 5 Generation jika dalam bahasa indonesia berarti generasi kelima.

Dengan ragam teknologi futuristik Jaringan 5G pediainfo merangkum sejauh mana dampak yang ditimbulkan secara massif oleh jaringan 5G.

Penerapan Jaringan 5G

Mobil otonom, smart city (kota pintar) rumah yang sepenuh nya terhubung, robot inilah masa depan yang sangat canggih semua ini akan terwujud berkat dukungan dari internet 5G. ”G” memiliki arti “generation” atau dalam bahasa Indonesia “generasi” yang berarti generasi jaringan nirkabel selanjut nya dan kecepatan nya akan semakin bertambah sepuluh kali lebih cepat disbanding jaringan 4G pada ponsel anda saat ini.

Untuk mengunduh film tiga dimensi membutuhkan waktu sekitar 6 menit pada jaringan 4G melalui 5G hanya dibutuhkan waktu 30 detik saja, namun jaringan 5G lebih dari teknologi mengunduh super cepat melainkan konektivitas yakni internet of thing atau IoT, seperti sensor thermostat,mobil,robot saat ini jaringan 4G tidak cukup memiliki konsumsi transfer data atau bandwith di ragam perangkat namun 5g dapat melakukan nya itu lah mengapa permainan akan berubah.

Bayangkan mobil otonom kini mampu berkomunikasi dengan lampu lalu lintas dan mobil lain nya,atau opersi bedah pasien menggunakan perangkat virtual reality dan sarung tangan khusus hingga kendali operasi pasien dari jarak jauh. Jaringan 5G memungkin kan hal tersebut.

Jaringan 5G Tahun 2020 ?

Lantas  kapan ? industry jaringan nirkabel diperkirakan perkembang pesat pada tahun 2020. Empat operator besar amerika serikat telah menguji coba teknologi ini, perusahaan pembuat chip komputer sedang membuat prosesor dan radio untuk komunikasi 5g dan perusahaan perangkat jaringan mempersiapkan penyokong utamanya.

Namun masa depan tidak lah murah, sinyal 5G sangat lah kuat namun jangkauan nya tidak cukup jauh. Untuk membuat  nya bekerja membutuhkan ribuan menara komunikasi ponsel bahkan jutaan tapi coba anda bayangkan tiap tiap lampu dijalanan diluar gedung bahkan tiap tiang dirumah anda tertanam pemancar 5G. total perkiraan biaya yang digunakan negara amerika mencapai 300 Miliyar USD.

0 Response to "Mengenal 5G : Apa Yang Bisa Dilakukan Internet 5G?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close