-->

Iklan adsense

Cara Membuat Folder Baru di Komputer windows

cara membuat folder baru

Di dalam komputer, folder adalah lokasi virtual untuk aplikasi, dokumen, data, atau sub-folder lainnya. Folder membantu dalam menyimpan dan mengatur file dan data di komputer. Istilah ini paling sering digunakan dengan sistem operasi antarmuka pengguna grafis.

Apakah file dan dokumen Anda sudah tersusun dengan baik? Jika Anda mengelompokkan file terkait ke dalam folder berbeda di laptop atau desktop, akan selalu mudah untuk menemukan apa yang Anda butuhkan. begitu pula sebalik nya 

dan ini adalah tiga cara membuat folder baru di laptop atau komputer windows.

1# Buat folder baru dengan pintasan keyboard

Cara tercepat untuk membuat folder baru di Windows adalah dengan menekan tombol CTRL+Shift+N.

1. Arahkan ke lokasi di mana Anda ingin membuat folder. Anda dapat membuat folder baru di lokasi mana pun di hard drive Anda atau di dalam folder lain (membuat subfolder) di File Explorer. Anda juga dapat membuat folder baru di desktop Anda dengan metode ini.

2. Tahan tombol Ctrl, Shift, dan N secara bersamaan. Windows akan segera membuat folder baru dengan nama folder yang disarankan "Folder baru" yang tidak terlalu imajinatif.

3. Masukkan nama folder yang Anda inginkan. Hanya perlu beberapa detik untuk membuat folder baru dengan cara ini, tetapi pastikan untuk segera mulai mengetik nama folder Anda saat folder pertama kali muncul, karena jika Anda mengklik folder atau mengklik jauh dari File Explorer, nama folder akan menjadi "Folder baru " dan Anda harus mengganti namanya.

2# Buat folder baru dengan klik kanan

Kalau kamu tidak ingat dengan pintasan sebelum nya, kamu bisa gunakan cara ini

1. Arahkan ke lokasi di mana Anda ingin membuat folder.

2. Klik kanan pada ruang kosong di lokasi folder. Hati-hati dengan ini: Jika Anda mengklik kanan pada item yang ada di folder, Anda akan mendapatkan menu yang salah.

3. Pilih Baru kemudian Folder dari menu kontekstual. Windows akan membuat folder baru di lokasi Anda saat ini.

4. Masukkan nama folder yang Anda inginkan untuk menggantikan "Folder baru" dan tekan Enter.

Anda dapat membuat folder di Desktop menggunakan metode ini juga. Klik kanan pada ruang kosong di Desktop, lalu buka New > Folder.

3# Klik Gambar New Folder

Cara terakhir yang bisa kamu gunakanadalah dengan cara menekan ikon atau gambar new folder tepat diatas menu. secara otomatis windows akan membuat folder baru dengan nama default.

Windows Tips

0 Response to "Cara Membuat Folder Baru di Komputer windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close