-->

Iklan adsense

Android 10 Go Lebih Aman Dan Cepat

android 10 go
android 10
 Google mengungkap Android Go versi terbaru, yaitu Android 10 (Go Edition), yang merupakan OS ringan terbaru yang ditujukan untuk perangkat dengan RAM kurang dari 1,5GB.

Google mengklaim meningkatkan kecepatan dan keamanan di Android Go baru ini. Perpindahan antar aplikasi diklaim lebih kencang dengan penggunaan memori yang lebih efisien. Kecepatan membuka aplikasi diklaim 10% lebih kencang dibanding Android Go versi sebelumnya.

Baca juga: Rahasia kirim whatsap tanpa mengetik

Android 10 Go juga mempunyai fitur baru bernama Adiantum, sebuah standar enkripsi baru yang dikhususkan untuk perangkat dengan spek rendah. Pada awal 2019 Google menyebut Adiantium lima kali lebih kencang ketimbang enkripsi AES pada perangkat dengan spesifikasi rendah

Tak cuma itu, standar enkripsi ini tak membutuhkan komponen khusus untuk bisa berjalan, yang artinya perangkat dengan harga murah kini bisa menikmati enkripsi yang lebih aman, demikian dikutip dari The Verge, Jumat (27/9/2019).

Sejak pertama diperkenalkan pada 2018, Google menyebut saat ini sudah ada lebih dari 1600 perangkat Android yang dirilis oleh 500 pabrikan ponsel di lebih dari 180 negara. Menurut Google, OS ini bisa ditemukan 80% perangkat Android entry level.


Android 10 (Go Edition) ini diperkirakan bakal mulai tersedia di perangkat yang ada di pasaran mulai musim gugur tahun ini.

0 Response to "Android 10 Go Lebih Aman Dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close